Tuesday, August 30, 2016

Abby Nonton Disney On Ice

Kenapa Abby bisa nonton Disney on Ice? Jawabannya adalah, karena mamanya gagal beli tiket Pentatonix. Apa hubungannya? Jadi bulan Juni lalu, saya dapet info dari Ticketmaster soal penjualan tiket Pentatonix untuk konsernya di bulan September nanti. Sebagai penggemar acapella, biarpun tahun lalu saya udah nonton konser mereka di Indonesia, tahun ini kepingin dong nonton lagi. Waktu itu hari pertama penjualan tiketnya, dalam hitungan jam ternyata habis aje dong! Dan sayapun menatap nanar layar komputer, sampai refresh berkali-kali. Semua tiket baik duduk  maupun berdiri tak bersisa sedikitpun. Malah sudah ada yang resale ticketnya secara resmi dengan harga tiga kali lipat harga semula. Sudahlah, pasrah... sengefans-ngefansnya, kalau nggak dapet apa mau dikata, plus saya juga nggak rela ngeluarin duit 3 kali lipat harga normal. Nah, gara-gara kegagalan itu, di pojokan webnya ada iklan Disney on Ice yang bakalan mampir Auckland di bulan Agustus. Yo wisss... mamanya nggak dapet Pentatonix, anaknya aja dapet Disney on Ice. Mana tokoh utamanya Frozen pula alias Elsa dan kawan-kawan. Anaknya ditanyain, "Mau ketemu Elsa nggak?" Udah jelas jawabannya, "Mauuuuu... Yayyyy!!"

Friday, August 19, 2016

Tiga Empat

Bulan Agustus, sudah tau dong ya ini bulan apa? Ini bulan kemerdekaan kita, yang berarti juga bulan ulang tahun saya! Yippie! Sebagai orang yang  lahirnya sehari sebelum 17 Agustus-an, waktu kecil saya seneng banget tiap kali ultah, bukan cuma karena dapat ucapan selamat atau kado, tapi lebih kepada karena, besoknya libur! Tapi di sini, boro-boro libur, yang ada besoknya kudu anterin anak sekolah pagi, hihihi. Nasib sudah jadi emak-emak, dan lokasi tempat tinggal juga sudah bukan di Indonesia lagi. Semestinya, saya tuh ngerasa sepi ya, ulang tahun kali ini cuma dirayain bertiga aja sama suami dan Abby, jauh dari  hingar bingar kumpul keluarga dan makan-makan. Tapi anehnya, saya kok malah nggak ngerasa sepi-sepi amat, dan ngerasa malah kemarin itu spesial banget. Ini adalah perayaan ulang tahun pertama di keluarga kecil kita, yang dirayakan di Auckland, dan saya merasa mendapat keistimewaan untuk memulainya, sebelum nanti masih berpuluh-puluh (dan mungkin ratusan) perayaan ulang tahun lagi yang akan dirayakan oleh keluarga kami. Terus ngapain aja saya di hari Selasa kemarin?

Friday, August 12, 2016

Abby Tamasya Ke Hamilton

Dua minggu lalu, tepatnya hari Sabtu tanggal 30 Juli 2016, kami sekeluarga iseng-iseng jalan-jalan ke Hamilton dengan agenda sangat sederhana yaitu: Makan dan jalan-jalan di taman. Hamilton adalah kota yang letaknya kira-kira 2 jam dari Auckland, dan jauh lebih kecil daripada Auckland walaupun merupakan salah satu kota terbesar juga di Selandia Baru. Walaupun begitu, ternyata berkesan banget untuk kita, dan sepanjang perjalanan ini walaupun hujan terus, Abby happy berat. Kenapa kita tetap berangkat walaupun prakiraan cuacanya hujan? Soalnya, tiap weekend emak bapaknya Abby sibuk melulu, mostly diisi sama latihan koor hahaha. Jelek-jelek gini, emaknya Abby dirigen koor loh. Padahal dulu ceritanya sudah mau melepaskan area per-dirigen-an pas ke Auckland ini, tapi ternyata baru kali pertama misa di komunitas Katolik sini pas baru sampai, malah ditembak langsung sama Romo-nya hahaha. Rupanya memang langkah hidup gak bisa jauh-jauh dari musik gerejawi. Lah, kok malah jadi curhat.... Back to the topic! Nah, seperti apa sih istimewanya Hamilton? Yuk kita simak perjalanan Abby tamasya kali ini.